Tim Al-Faiz YPS SHS terpilih menjadi salah satu finalis LCEN ( Lomba Cipta Elektroteknik Nasional) dalam kategori Applied Electronic dan Berhasil Meraih Peringkat 3 Nasional  dan Terfavorit Pilihan Netizen. Tim Al-Faiz YPS SHS yang beranggotakan tiga orang yaitu Irvianto (X-2), Nurafni (XI IPA-2), dan Wildayati K. Syamsuddin (XI IPA-3) membuat sebuah alat yang akan dilombakan dalam event yang paling bergengsi di Indonesia tersebut. Mereka dibina oleh Pak Zulfadli dan Pak Sarno serta tim sukses yang terdiri dari Bu Ria, Pak Elman, Pak Tamzir, dan Pak Lukman.

  Alat yang mereka Ciptakan adalah Kompor Otomatis Berbasis Pir dan Timer yang berkerja secara otomatis yang dilengkapi dengan pendeteksi gerak untuk mengaktifkan timer digital 6 menit yang akan menghitung mundur sampai waktu habis dan mati secara otomatis saat tidak ada pergerakan di sekitar kompor ketika pengguna hanya memasak dalam hitungan menit. Namun saat pengguna ingin memasak yang dalam hitungan jam, seperti memasak daging, pengguna dapat mengaktifkan timer mekanik 3 jam dan mati secara otomatis dengan waktu yang ditentukan.

  Alat yang mereka buat bertujuan untuk meminimalisir potensi terjadinya kebakaran akibat kecerobohan pengguna dan penghematan energi gas dan listrik. Irvianto(X-2), ketua Tim Al-Faiz YPS SHS berharap bahwa dengan alat yang mereka buat dapat berfungsi dengan baik saat penjurian dan memikat hati juri sehingga dapat menjadi juara untuk mengharumkan nama SMA YPS dan membanggakan orang tua mereka. (Nurafni XI IPA 2) -