Sorowako, 1 Oktober 2018. Sebagai salah satu bentuk rasa simpati dan peduli terhadap korban bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dan Donggala, OSIS SMA YPS Soroako menggelar berbagai kegiatan penggalangan dana. Seperti yang telah diberitakan, Kota Palu dan Donggala luluh lantak akibat guncangan gempa bumi berkekuatan 7.4 SR yang diikuti dengan gelombang tsunami. Sampai saat berita ini diturunkan telah lebih dari 800 jiwa meninggal dunia.

 

Menyikapi peristiwa tersebut, OSIS SMA YPS Soroako menggelar penggalangan dana sebagai bentuk rasa simpati dan peduli  terhadap korban bencana alam tersebut. OSIS SMA YPS Soroako pada hari Sabtu tanggal 29 September pukul 19.30 s.d 23.00 menggelar kegiatan Live Music dan Penggalangan Dana di warkop QNR Sorowako. Ratusan orang memadati warkop QNR yang merupakan salah satu warkop yang saat ini digandrungi oleh anak muda Sorowako. Bahkan selain mengumpulkan sumbangan dari masyarakat, 20% dari hasil penjualan menu di QNR pada malam itu turut didonasikan.

 

Saat ini OSIS SMA YPS Soroako telah mengumpulkan donasi sebesar Rp. 6.137.000. Penggalangan dana ini akan terus dilakukan sampai dengan tenggat waktu yang belum ditentukan. Sebagian dari dana yang telah dikumpulkan, hari ini langsung di bawa ke lokasi bencana melalui perwakilan dua orang siswa SMA YPS Soroako yang tergabung dalam “Search and Rescue Lintas Generasi Luwu Timur”. Kedua oranng siswa tersebut adalah Putri Andira kelas XII IPS 1 dan Rahmi Despintarni kelas XII IPS 2. Kepala SAM YPS Soroako langsung menyerahkan dana sebesar Rp.3.800.000 kepada mereka untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah bencana.

 

Selain itu, pengurus OSIS SMA YPS Soroako akan terus berkoordinasi dengan tim SAR Luwu Timur yang akan kembali berangkat ke Palu pada tanggal 3 Oktober 2018 untuk kembali menitipkan sumbangan berupa makanan instant, popok bayi maupun berbagai kebutuhan sehari-hari korban bencana di Palu dan Donggala. Bagi masyarakat yang masih ingin berbagi melalui OSIS SMA YPS Soroako, dapat melakukan transfer donasi melalui rekening bank Mandiri di nomor rekening 170-00-0070698-0 atas nama A. Muthiara.

 

Berita : A.L

Foto : Redaksi