Sorowako, 3 Oktober 2018. Memperingat Hari Olahraga Nasional dan Bulan Bahasa Tahun 2018, OSIS SMA YPS Soroako menggelar berbagai kegiatan lomba dan turnamen antar siswa dan antar guru. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 s.d 4 Oktober 2018.

 

Pembukaan kegiatan berlangsung di lapangan basket SMA YPS Soroako dengan sebuah atraksi yang mengikuti euforia Asian Games 2018. Seluruh peserta dikejutkan dengan  konvoi ala kepala sekolah yang mengendarai Yamaha Bison bersama dengan puluhan pengurus OSIS memasuki lapangan basket. Peserta langsung memberikan applause meriah dan meneriakkan yel-yel “SMA YPS OK”. Selain itu kepala sekolah juga meluncurkan program SABU-ABU (SAtu BUlan SAtu BUku) yang menandai pencanangan program literasi di sekolah. Program ini akan memberikan penghargaan kepada 10 siswa pembaca buku terbanyak yang sebelumnya akan dilakukan proses wawancara terhadap hasil bacaan yang dilakukan.

 

Salah satu pertandingan yang paling meriah adalah pertandingan bulutangkis ganda putra dan ganda putri antar guru. Pertandingan ganda putra di bagi dalam dua grup yakni Grupl A dan Brup B yang terdiri dari masing-masing 4 pasang ganda putra. Setelah menyelesaikan penyisihan grup, maka partai semifinal 1 mempertemukan pasangan Juara Grup B yakni Bapak Darmawangsa dan Bapak Elisman dengan Runner Up Grup A yakni Bapak Andi Lukman dan Bapak Jupri. Pertandingan kemudian dimenangi oleh Bapak Darmawangsa dan Bapak Elisman dengan 2 gim langsung. Sementara pada partai semifinal 2 mempertemukan Juara Grup A yakni pasangan Bapak Mahmuddin dan Bapak Zulfadli dengan Runner Up Grup B yakni Bapak Gunawan dan Bapak Muchtar yang dimenangi oleh Bapak Mahmuddin dan Bapak Zulfadli dengan rubber game.

 

Pada partai puncak pasangan Bapak Mahmuddin dan Bapak Zulfadli harus bermain rubber game untuk kemudian mengalahkan pasangan Bapak Darmawangsa dan Bapak Elisman dengan skor 21-12, 18-21 dan 21-15. Berikut daftar juara  SMA YPS Badminton Tournament 2018:

Juara 1 : Bapak Mahmuddin/Bapak Zulfadli

Juara 2 : Bapak Darmawangsa/Bapak Elisman

Juara 3 : Bapak Andi Lukman/Bapak Jupri dan Bapak Gunawan/Bapak Muchtar

 

Saat berita ini diturunkan, babak penyisihan ganda putri guru sedang berlangsung. Demikian juga dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh siswa seperti puisi, debat, dan berbagai lomba olahraga tradisional.

 

Berita : A.L

Foto : A.L.