Menyusun memorandum YPS Sebelumnya tanggal 17 Maret 2020 serta menindaklanjuti beberapa surat edaran dari pemerintah, WHO, dan Memo Manajemen PT. Vale Indonesia Tbk. terkait penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah menjadi perhatian semua pihak, maka Manajemen YPS perlu mengambil langkah strategis guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di YPS.

 

Langkah strategis ini sebagai upaya maksimal YPS dalam menjaga kesehatan dan wujud kepedulian YPS terhadap pegawai dan keluarganya. Manajemen YPS mempertimbangkan dengan sangat dalam bahwa bekerja dari rumah/home office (HO) sebagai salah satu cara guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di YPS. Bekerja dari rumah berlaku efektif 19 Maret 2020. 

 

Sehari sebelumnya Ketua YPS telah menerbitkan Memorandum yang menyatakan aktivitas belajar siswa dilakukan di rumah masing-masing, sedangkan Guru bekerja setengah hari di sekolah. Sehingga pada tanggal 18 Maret 2020 pembelajaran oleh Guru diifasilitasi dari sekolah. Dengan terbitnya memorandum ini, maka aktivitas belajar dan pembelajaran oleh siswa dan Guru dilakukan dari rumah masing-masing (home learning dan home office). Situasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi siswa dan Guru, sehingga pembelajaran berbasis online yang selama ini dilakukan fivety-fivety dengan pembelajaran tatap muka, kini harus berjalan 100% selama berlakunya memorandum ini.