SMA YPS Soroako kembali menorehkan namanya pada daftar prestasi tingkat Kabupaten. Pada 21 September 2016, Tiga siswa SMA YPS Soroako berhasil Menyabet Juara Pertama Pada Lomba Cerdas Cermat Matematika yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur.

 

Alvanya Yostha (XII IPA-2), Resa Renaldy (XII IPA-2) dan Irsan Sadri (XI IPA 2), mereka berhasil membawa pulang piala bergilir ke SMA YPS Soroako. Persiapan yang matang serta bimbingan dari Guru matematika , Syamsu S.Pd menghantarkan siswa siswi tersebut menjadi yang terbaik pada lomba cerdas cermat ini. " Lomba ini adalah lomba berjenjang dan pemenangnya akan mewakili Kabupaten jika ada lomba yang sejenis di tingkat Provinsi" ujar Syamsu. Dirinya berharap lomba ini bisa terus konsisten dilakukan setiap tahunnya.

 

Hadiah Langsung diserahkan  oleh Bupati Kab. Luwu Timur yang bertepatan dengan Peringatan HUT KORPRI 2016  , Tak hanya piala bergilir, mereka juga memperoleh trofi serta uang pembinaan sebesar Rp. 6000.000,- . Hal ini tentunya diharapkan menjadi Motivasi baru bagi seluruh siswa SMA YPS Soroako, Guna menumbuhkan semangat belajar, sehingga mampu menorehkan prestasi sesuai dengan bakat mereka. (Melati Omega Titania)