Sorowako, 31 Januari 2018. SMA YPS Soroako akan mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018. Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Luwu Timur telah dilangsungkan beberapa waktu yang lalu dan hasil dari lomba tersebut maka SMA YPS Soroako dinobatkan sebagai juara 1 Tingkat Kabupaten Luwu Timur dan akan mewakili kabupaten Luwu Timur ke tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

 

Untuk mendukung lomba tersebut, tim Pembina Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Luwu Timur dijadwalkan  akan mengadakan pembinaan dan pendampingan kepada SMA YPS Soroako pada hari ini, 31 Januari 2018. Hal ini bertujuan untuk menunjang tim sekolah sehat SMA YPS membenahi beberapa hal yang pada penilaian sebelummnya masih belum dianggap maksimal. Beberapa item yang menjadi sorotan pada penilaian sebelumnya adalah masih adanya genangan air pada saluran air ketika limpahan air hujan deras memasuki saluran air, tempat sampah di dalam toilet putra dan putri masih belum tertutup padahal standar tempat sampah di dalam toilet harus merupakan tempat sampah tertutup dan beberapa hal lainnya yang terkait dengan sarana dan prasarana yang mendukung kesehatan di lingkungan sekolah.

 

SMA YPS Soroako saat ini masih terus melakukan berbagai pembenahan baik secara fisik maupun non fisik. Hal ini berhubungan dengan adanya beberapa event kegiatan penilaian yang akan segera dilakukan terhadap SMA YPS Soroako termasuk penilaian Sekolah Sehat Tingkat Provinsi dan Penilaian Akreditasi 2018. "sekali mendayung, dua tiga pulau kita seberangi, karena sebenarnya tanpa adanya penilaian sekolah sehat dan akreditasipun, sekolah kita harus sehat dan menyenangkan khususnya kepada para siswa" kata Bapak Mahmuddin selaku kepala SMA YPS Soroako. 

 

Selamat kepada SMA YPS Soroako, semoga sukses dan jaya selalu !!!!

 

Penulis : A.L.